Kembali bergeliat di tengah pandemi covid-19, PT.ASTB Ekspor Langsung Ikan Ke Jepang dengan nilai US$ 43.500

Pandemi covid-19 bukan penghalang bagi Provinsi Maluku untuk melakukan Ekspor. Jumat malam 18 September 2020 Maluku melakukan Ekspor langsung Ikan Cakalang/SkipJack sebanyak 25,5 Ton dengan nilai sebesar US$ 43.500 dengan negara tujuan Jepang yang merupakan ekspor perdana PT.  Aneka Sumber Tata Bahari (ASTB) setelah vakum sejak 2012 ( 8 tahun).

Ekspor ini dapat berjalan dengan lancar juga atas dukungan dan kerja sama Tim Peningkatan Ekspor Maluku (TIPE). Kegiatan ekspor perdana PT. Aneka Sumber Tata Bahari melalui laut via Kapal Meratus di rencanakan berangkat pada tanggal, 19 September 2020. Dalam acara pelepasan ekspor perdana ini juga di hadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Karantina, Bea Cukai, Forwader dan Pelayaran.

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindag Maluku, Syarif Hidayat mengharapkan Ekspor Langsung dari Maluku kedepannya akan semakin meningkat dan para calon Ekportir dapat memanfaatkan berbagai fasilitas teknologi yang ada yakni salah satu aplikasi Early Information System yang melakukan pelayanan 24/7 , 24 jam dan 7 hari seminggu non stop untuk mendukung dan membackup Eksportir dalam proses ekspor langsung dari Provinsi Maluku. (Nena)