Ditengah Pandemi Covid19, PT.Aneka Sumber Tata Bahari dijadwalkan pada 7 Juni 2020 akan Ekspor Perdana 50 Ton Tuna Loin Langsung Dari Maluku

Jumat,29 Mei 2020. Dalam rangka memacu peningkatan ekspor di Provinsi Maluku, maka Tim Peningkatan Ekspor Provinsi Maluku terus bergeliat melakukan berbagai upaya secara periodik dan simultan memberikan dorongan serta upaya penyediaan fasilitas dan kemudahan-kemudahan yang lebih memadai kepada para eksportir di Maluku agar dapat melakukan ekspor di Provinsi Maluku secara lebih mudah dan efisien.

Upaya yang sama juga dilakukan oleh Tim Peningkatan Ekspor Maluku yang telah melakukan asistensi dan pendampingan terhadap PT.Aneka Sumber Bahari yang merupakan salah satu perusahaan perikanan Maluku sekaligus sebagai eksportir perikanan yang ada di Provinsi Maluku. Tim peningkatan ekspor yang  dihadiri Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku (Elvis Pattiselanno,SE.M.Si), Kepala Kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai ambon (Saut Mulia) dan perwakilan stasion karantina perikanan Ambon. Pendampingan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dan ketepatan dalam rangka pelaksanaan ekspor.

Inisiasi dan gagasan Tim peningkatan ekspor untuk melakukan asistensi dan pendampingan terhadap PT.Aneka Sumber Tata Bahari juga sangat berkaitan erat dengan rencana ekspor yang akan dilakukan oleh PT. Aneka Sumber Tata Bahari yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 7 Juni 2020 dengan komoditi ikan Tuna Loin, dan volume sebesar 50 Ton (2 Container), dengan negara tujuan adalah Vietnam. Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno dalam kesempatan yang sama mengharapkan kedepan secara bertahap ekspor dari PT.Aneka Sumber Tata Bahari akan terus dapat dilakukan dan dipertahankan, sehingga ekspor langsung komoditi perikanan Provinsi Maluku akan semakin berjaya.(Hyt)