Pastikan Kelancaran Distribusi Bapok, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias Kunjungi Pelabuhan Yos Soedarso Ambon

Rabu, 6 Mei 2020. Dalam upaya memastikan Kelancaran dan Distribusi Barang Kebutuhan Pokok Selama Bulan Puasa dan ditengah Pandemi Covid19 Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias melakukan kunjungan pada Pelabuhan Yos Soedarso Ambon untuk memantau secara langsung proses distribusi Barang Kebutuhan Pokok pada beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. Dalam kunjungannya beliau didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Provinsi Maluku, J.H Jamlean. Dari catatan yang dihimpun staf Dinas Perindag Maluku, Pada Hari Rabu (6 Mei 2020) Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Yos Soedarso Ambon untuk membawa Barang Kebutuhan Pokok ke Kabupaten/Kota yakni KM.Sabuk Nusantara 87 yang memuat lebih dari 10 Ton Barang Kebutuhan Pokok dengan Rute Maluku tengah sebagian (Amahai,Serua,Nila dan Teon), kemudian masuk ke Kabupaten Maluku Barat Daya yaitu Webar,Wulur ,Tepa , Moa, leti,Kisar, Awala, ilwaki, lirang PP.

Pada hari sebelumnya, Selasa (5 Mei 2020) KM.Sabuk Nusantara 103 membawa juga 250 Ton Barang Kebutuhan Pokok untuk didistribusikan ke Wilayah Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi III menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi covid19 dan ditengah bulan Puasa, kepastian kelancaran distribusi Barang kebutuhan pokok ke Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku merupakan hal yang mutlak dilakukan dan Pemantauan ini merupakan Langkah bersama Pemerintah Provinsi Maluku dan komisi III DPRD Provinsi Maluku agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan pokoknya dengan baik. Beliau pun menambahkan kepada para crew kapal dan kapten KM.Sabuk Nusantara 87 bahwa dalam kondisi ditengah wabah covid19, upaya konsolidasi antara kapal dan pelabuhan di masing-masing pos singgah dapat diintensifkan, dimana di pos-pos singgah tersebut terdapat pengusaha yang akan membeli atau menjemput barang kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya agar tidak terjadi permasalahan nantinya pada saat kapal akan bersandar. Beliau pun telah berkordinasi dengan pihak terkait dimana kapal pembawa barang kebutuhan pokok akan singgah agar semua proses distribusi barang kebutuhan pokok ke masyarakat tidak mengalami kendala.

Dalam kesempatan yang baik itu Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias Mewakili Pemerintah Provinsi Maluku dan Komisi III DPRD Maluku menyampaikan terima kasih atas bantuan Pelni untuk membantu mendistribusikan barang kebutuhan pokok ini ke pulau-pulau di Maluku. (PDN)