PANEN PERDANA, 100 Tanaman Cabe Dinikmati Gratis Pegawai Dinas Perindag Maluku

06 Februari 2020.  Sebanyak 100an anakan Cabe yang sebelumnya telah di tanam oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, mulai hari Kamis 06 Februari 2020 dapat dipanen secara bersama oleh seluruh Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku. Cabe-cabe tersebut sejak 2 bulan yang lalu, tepat 15 November 2019 ditanam oleh segenap pegawai dan dirawat oleh masing-masing bidang yang ada pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Melalui TPID Provinsi Maluku, Bibit-bibit Cabe di bagikan ke Masing-Masing Dinas atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Bank Indonesia. Dengan harapan cabe-cabe yang dibagikan nantinya dapat menjadi stimulus ke Masyarakat Maluku agar dapat menanam cabe di pekarangan rumah dan lingkungan sehingga adanya ketersediaan cabe di Masyarakat dan mencegah inflasi, mengingat cabe dalam beberapa waktu lalu sempat menjadi salah satu penyebab inflasi Maluku.

Salah seorang Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku menyampaikan bahwa dengan adanya kebun cabe di pekarangan kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku membuat lingkungan kantor dapat lebih asri dan terlihat indah dan pastinya ada stok cabe yang dapat diperoleh gratis jika waktunya panen dan dapat dinikmati bersama seluruh pegawai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno juga menyampaikan bahwa cabe yang telah ada ini hendaknya dipelihara dengan sebaik-baiknya dan diaharapkan untuk semua pegawai dapat menjaga tanaman-tanaman cabe yang ada dengan baik, dipanen sesuai waktunya sehingga dengan pengelolaan yang baik tanaman cabe ini dapat bermanfaat bagi semua pegawai dan pastinya berkelanjutan. (hyt)