Pelatihan Peningkatan Produktivitas bagi Pelaku IKM, kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Ambon dilaksanakan.
Rabu, 15 Mei 2024, Bertempat di Ruang Rapat Dinas Perindag Maluku kegiatan ini diikuti oleh 25 Perwakilan IKM dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perindag Maluku, M.M.Helutth.S.Sos.M.Ec.Dev. Dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas, beliau mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku IKM dalam meningkatkan produktifitasnya serta dapat meningkatkan mutu produk kedepannya sehingga memiliki saya saing.
Sejalan dengan itu Fence Manuputty, A.Md sebagai Sub Koordinator Pengukuran Produktivitas dan Pemantauan Pelatihan Vokasi yang mewakili Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ambon mengharapkan juga bahwa Pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih 5 hari dalam 40 JPL dapat dioptimalkan dengan baik guna pengembangan usaha, kegiatan ini pun adalah bagian dari 8 titik pelatihan serupa di tahun 2024.
Kementerian Tenaga Kerja melalui BPVP Ambon dan Dinas Perindag Maluku dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas ini telah mempersiapkan narasumber yang kompeten yang terdiri dari praktisi dan akademisi yang berpengalaman sehingga sangat diharapkan setelah mendapatkan pelatihan ini selain sertifikat, setiap peserta dapat mentransfer ilmu dan informasi yang didapat guna pengembangan usahanya yang lebih baik. (Hyt)
en_USEnglish