Jumat, 15 Juli 2022. Dalam upaya untuk terus menumbuhkan kembangkan Industri Kecil Masyarakat (IKM) di Provinsi Maluku, tidak terkecuali  warga Binaan Lapas Perempuan III Ambon maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku melalui Seksi Industri Kecil Menengah melaksanakan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Pengolahan Pangan Lokal (sayuran) Menjadi Aneka Produk Mie. Kegiatan berlangsung di Aula kunjungan Lapas Perempuan Kelas III Ambon yang diikuti oleh 20 orang warga binaan.  

 

Kegiatan ini diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana Marchelino Paliama, SH, M.Si  dan selanjutnya dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Maluku Bpk Yahya  Kotta , SPt.,M.Si.

Materi yang diberikan yakni, Pembuatan Mie sayur  oleh Instruktur Dyah Puspita. Dan  Pemanfaatan peluang usaha dengan Narasumber Roy Wattimena.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini mendapatkan perhatian dari warga binaan yang tertarik dalam mengikuti kegiatan dimaksud. Warga Binaan dengan penuh antusias mengikuti tahap demi tahap proses Bimbi yang ada dan ada salah seorang warga binaan menyampaikan sangat bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan dimaksud. (ER_Hyt)

en_USEnglish